Jumat, 08 Juli 2011

Meterai, Mahluk Apa Pula Itu???

Meterai, mahluk apa pula itu??? (Dok.Pribadi, 2011)


Karena keperluan menggandakan berkas, saya menuju ke sebuah toko alat tulis menulis yang memang sudah jadi langganan sejak jaman dahulu kala. Sayang, ketika sampai di sana, mesin potocopynya lagi ngadat. Terpaksa cabut, lalu mencari tempat lain. Setelah berkeliling, akhirnya tiba di sebua toko yang cukup sederhana. Itupun setelah bertanya ke seorang tukang ojek, maklum papan nama toko agak tersembunyi.


Setelah menyerahkan tumpukan berkas untuk digandakan, saya memilih menunggu di luar. Ketika menunggu itulah, saya memperhatikan kondisi sekeliling toko, sampai mata saya berhenti di sebuah papan berwarna biru. Pada papan itu terdapat tulisan berwarna putih “FOTO COPY”. Lalu di samping kirinya sebuat tripleks tipis sekira 2mm tanpa cat dasar, juga terdapat tulisan yang tidak terlalu mencolok “ADA METERAI”

Agak bingung juga sih, sebenarnya di toko itu ada meteran apa materai? Jika meteran, apakah tak sebaiknya huruf I ditambahkan garis miring dan vertikal agar menjadi huruf N. Atau jika memang materai, yah tuh huruf E yang pertama diganti huruf A. Sebenarnya saya ingin bertanya maksud dari tulisan itu ke penjaga toko, tapi agak risih, soalnya yang jaga seorang wanita. Entah dia masih gadis apa sudah janda??? :D
.
@Pinrang, 6 Juli 2011
.

0 komentar:

Posting Komentar